Sebarkan Bau Menyengat, Warga Segel Pabrik Obat Pertanian

 


sebela195

KARAWANG (Pos Kota) – Sudah dua hari (Jum’at dan Sabtu) pabrik obat-obatan pertanian PT Angkewa Dewa di Desa Cimahi Kecamatan Klari, Karawang, ditutup paksa oleh ratusan warga setempat. Pasalnya,lingkungan sekitar pabrik tercemar bau menyengat sehingga menggangu kegiatan warga.

Penyegelan pabrik ini, dilakukan ratusan warga, Jum’at siang. Warga masuk ke dalam pabrik, supaya pekerjanya, meninggalkan pekerjaannya, keluar dari pabrik.

Karyawan yang tak mau keluar dari pabrik nyaris adu fisik dengan warga yang menyegel perusahaan tersebut. Tetapi setelah diberi penjelasan akhirnya mereka mau meninggalkan pekerjaannya keluar dari pabrik bergabung bersama pekerja lainnya yang sudah ada di luar pabrik.

Beberapa warga mengaku, aksi yang mereka lakukan karena keberadaan adanya pencemaran lingkungan. Pada waktu produksi, mengeluarkan bau menyengat yang mengganggu warga.

Selain memprotes pencemaran lingkungan warga juga menuntut pihak perusahaan merealisasikan ganti rugi pembebasan tanah yang digunakan perusahaan sampai sat ini belum dibayar.

Lantaran tidak ada keputusan dari pihak perusahaan, akhirnya warga membawa satu truk tanah merah, kemudian menutup pintu gerbang pabrik tersebut. Kasusnya ditangabni Polsek Klari. (nourkinan/b)

Teks : Warga berkerumun di depan pabrik obar pertanian protes bau tidak sedap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s