Puluhan Wagra Cinangka Ciampea Kabupaten Bogor menggelar aksi demo menuntut penghentian pencemaran lingkungan

 

KBRN, Bogor: Puluhan warga Cinangka Ciampea Kabupaten Bogor Jumat (17/5/2013) melakukan aksi demo di Pemkab Bogor menuntut penghentian pencemaran lingkungan hidup.

Pantauan RRI dalam demo kali ini warga setempat didominasi kaum ibu dan anak dengan membentangkan spanduk dan karton spanduk berisikan protes dan keluhan tentang keberadaan perusahaan peleburan aki bekas.

Salah seorang warga Udin Mahpudin menjelaskan selama ini warga sudah menderita atas keberadaan perusahaan yang mengolah timbel aki bekas dengan banyak warga yang menderita penyakit bahkan ada yang sampai mengalamu cacat fisik dan gangguan fungsi syaraf.

Dengan kondisi ini maka Pemda Kabupaten Bogor  harus menutup kegiatan dari pabrik itu.

“Kami meminta Pemda menutup pabrik itu karena menghasilkan limbah berbahaya untuk kehidupan masyarakat,” tegasnya.

Selain itu warga juga meminta Polisi untuk mengusut tuntas pencemaran lingkungan dengan delik hukum sesuai UU 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Polisi selama ini seakan mengabaikan adanya pencemaran lingkungan, jadi kali ini harus ditindak sesuai aturan,” ujarnya.

Setelah melakukan orasi perwakilan warga di terima Pemda Kabupaten Bogor untuk dilakukan mediasi tentang pencemaran lingkungan.

Dari hasil pertemuan itu Pemda Kabupaten Bogor akan mengusut tuntas, sekaligus menutup perusahaan pengolahaan Aki Bekas. (Sonny/YY/AKS)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s